Polisi Selidiki Aliran Uang Penipuan Tiket Coldplay Ghisca Debora Hingga ke Belanda

Ghisca Debora Aritonang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung Ghisca Debora Aritonang yang terlibat dalam penipuan tiket konser Coldplay dan berhasil mengumpulkan keuntungan miliaran rupiah ternyata memang pernah pergi liburan ke Belanda, negara dengan julukan "negeri kincir angin".

Ghisca Debora Aritonang, Penipu Tiket Konser Coldplay, Akhirnya Divonis 3 Tahun Penjara

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro. Namun, polisi masih sedang menyelidiki informasi yang beredar bahwa aliran uang hasil penipuan Ghisca juga tersimpan di bank Belanda

Ghisca Debora Aritonang

Photo :
  • Istimewa
Sikat Pelaku Penipuan yang Ngaku Kenal dengan Megawati, Habib Bahar: Kalau Beking Iblis, Saya Makan

"Sampai saat ini kami masih mendalami semua informasi yang diberikan oleh masyarakat terkait ada uang mengalir ke Belanda dan sebagainya," katanya kepada wartawan, Senin 20 November 2023.

Ghisca diketahui telah melakukan perjalanan ke Belanda antara bulan Mei hingga November. Mantan Kapolsek Metro Gambir ini juga mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah menyita paspor Ghisca sebagai salah satu barang bukti dalam kasus ini.

Viral! Habib Bahar dan Pengikutnya Geruduk Rumah Addin: Mau Ketemu Baik-baik atau Perang?

"Sesuai data perlintasan paspor, pernah ke Belanda," katanya lagi. 

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap Ghisca Debora Aritonang yang terlibat dalam penipuan tiket konser Coldplay dan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp15 miliar. Penangkapan dilakukan berdasarkan lima laporan polisi yang diterima.

Halaman Selanjutnya
img_title