Sidang Firli Bahuri akan Digelar pada 11 Desember, Ini Hakim yang akan Mengadilinya

Ketua KPK, Firli Bahuri
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung - Sidang prapradilan perdana yang diajukan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri, atas kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan digelar pada bulan Desember 2023.

Bukan di MK, Prabowo Akan Saksikan Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres 2024 di Tempat Ini

Sebagaimana diungkap oleh Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto. Adapun sidang tersebut akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Telah menetapkan hari sidang pertama pada Senin, tanggal 11 Desember 2023," ucap dia kepada wartawan, Sabtu, 25 November 2023.

Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

Firli Bahuri terseret kasus pemerasan eks Mentan SYL

Photo :
  • Viva.co.id

PN Jakarta Selatan sendiri sudah menunjuk Imelda Herawati sebagai hakim tunggal yang akan memimpin jalannya persidangan Firli. Adapun sidang fenomenal ini akan dibuka untuk umum, jadi masyarakat bisa melihat langsung persidangan tersebut.

Siskaeee Tak Kunjung Disidang, Polisi Beri Penjelasan

"Ketua PN Jaksel telah menunjuk hakim tunggal Imelda Herawati SH.MH untuk memeriksa dan mengadili perkara permohonan peradilan tersebut," kata dia.

Sebagai informasi, usai dijadikan tersangka oleh Polda Metro Jaya, Ketua KPK Firli Bahuri mengajukan gugatan praperadilan ke PN Jakarta Selatan. Gugatan Ketua KPK tersebut telah teregister dengan nomor perkara 129/Pid.Pra/2023/PN JKT.SEL.

Halaman Selanjutnya
img_title