Dianggap Telah Menjiplak Injil, Elia Myron Minta Kemenag RI Revisi Ayat-ayat Alquran

Elia Myron
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Nama Elia Myron belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal itu setelah dirinya tampil di podcast dokter Richard Lee dengan membicarakan kontroversi antara agamanya dan agama Islam

Umi Pipik Sebut Anies Baswedan Mirip Sifat Rasulullah, Netizen: Jangan Bawa-bawa Agama

Tak hanya itu, dirinya juga kerap melakukan live TikTok untuk membahas soal kontroversi surah-surah dalam Al-Qur'an yang dinilainya keliru.

Bahkan, ia sempat meminta Kementerian Agama untuk memperbaharui isi dan kandungan Al-Qur'an. 

Sebut Anies Baswedan Mirip Sifat Rasullah, Pendakwah Umi Pipik Kena Ulti Netizen

“Ketika saya mengunjungi situs Quran Kementerian Agama Republik Indonesia dan tafsirnya, secara khusus pada sumber surah Al-A’raf ayat 157, saya menemukan ayat-ayat Injil yang diambil sedemikian rupa untuk mendukung asumsi teologis,” kata Elia, dikutip dari unggahan akun TikTok @mhd.hafizaulia, Senin, 27 November 2023.

“Saya berharap Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan reformasi atas hal tersebut demi menciptakan dan juga mewujudkan keberlanjutan kerukunan antar umat beragama di Indonesia,” imbuhnya.

Abidzar Al Ghifari Angkat Bicara Soal Pernyataan Kontroversial Umi Pipik: Memang Tidak Pantas

Usai videonya viral, seorang pendakwah bernama Muhammad Hafiz Aulia memberikan tanggapan atas pernyataan Elia. Ia meminta Elia untuk meyakini agama yang ia yakini saja. 

“Kalau yang kamu maksud itu adalah mereformasi AL Quran itu fatal. Karena ayat Al Quran menurut keyakinan umat Islam adalah firman Tuhan yang tidak mungkin anda gugat,” kata Hafizaulia.

Halaman Selanjutnya
img_title