Pria Papua Ditangkap di Toba karena Hina Nabi Muhammad dan Minta Israel Bantai WNI di Palestina

Lukman Dolok Pasaribu, Pelaku Penistaan Agama
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Seorang pria bernama Lukman Dolok Saribu (57) telah membuat ujaran kebencian terhadap Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza, Palestina. Aksi tersebut menjadi viral di media sosial dan menimbulkan kegelisahan di kalangan masyarakat atas konten yang disampaikan.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

"Selamat sore habisi saja Rumah Sakit Indonesia. Kaum Palestina lebih baik kau mati bunuh diri, dari Israel bunuh kamu. Sedikit-sedikit, kamu apa ke agama. Habisi muslim itu, semua," kata Lukman dalam videonya dikutip VIVA Medan, dari instagram, Senin 27 November 2023.

Dalam video tersebut, Lukman Dolok menghina Nabi Muhammad SAW dan mengajukan permintaan agar Israel membantai umat Islam di Palestina, termasuk warga Indonesia yang berada di sana.  

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

"Hai kaum Israel, bante semua itu. Baik, Indonesia yang ada disana, bunuh semua. Indonesia terlalu banyak komentar, kalau perlu kasih bom Indonesia, di Jakarta sana. Kamu pikir rumah sakit disana (Palestina), disini aja banyak yang tidak mampu berobat. Bante orang Indonesia yang di Palestina sana," kata Lukman.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, mengungkapkan bahwa Lukman telah diamankan oleh Polres Toba di Kabupaten Toba pada hari Minggu, tanggal 26 November 2023. 

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi

Photo :
  • Viva.co.id

Lukman telah menjadi tersangka dalam kasus ujaran kebencian dan telah dibawa ke Polda Sumut untuk penanganan khusus.

Halaman Selanjutnya
img_title