Respon Sindiran Megawati, Yenny Wahid: Pak Jokowi Berhasil Membangun Ekonomi

Yenny Wahid
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung - Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid angkat suara terkait pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang menyinggung pemimpin saat ini layaknya pemimpin di orde baru. 

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

Yenny mengatakan, tiap-tiap pemerintahan memiliki ciri khasnya masing-masing. Termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, Jokowi telah berhasil membangun ekonomi Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

"Pak Jokowi ini membangun ekonomi dengan lompatan yang sangat luar biasa, termasuk di dalamnya soal kedaulatan ekonomi dan hilirisasi. Nah, tantangan ke depan, pemimpin ke depan kita lihat bahwa persoalan kesejahteraan, persoalan penegakan hukum, persoalan antikorupsi, masih menjadi agenda yang harus kita teruskan," kata Yenny di kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Selasa, 28 November 2023.

Yenny menegaskan, kesejahteraan dan penegakan hukum akan menjadi fokus utama pasangan Ganjar-Mahfud. Pasangan nomor urut tiga ini dianggap mampu memperbaiki periode kepemimpinan sebelumnya. 

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

"Itu yang harus menjadi semangat dari pasangan Ganjar-Mahfud penegakkan demokrasi, pemberantasan korupsi, pranata-pranata demokrasi, dan iklim berdemokrasi yang sehat harus tetap dipertahankan di negara," kata Yenny.

Sebelumnya, mantan Presiden RI, Megawati mengatakan, Indonesia saat ini merupakan jerih payah pengorbanan para pahlawan di masa lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title