Dijadikan Tersangka atas Kasus Gratifikasi, Firli Bahuri Masih Berhak Terima Gaji 75 Persen

Ketua KPK, Firli Bahuri
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Bandung - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri resmi telah dijadikan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya atas kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Ini Sosok Artis A dan Pendakwah Berinisial D

Atas kasus tersebut, kini dirinya telah diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai Ketua KPK. Meski begitu, dirinya tetap berhak menerima gaji sebesar 75 persen.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 29 Tahun 2006 tentang Hak Keuangan, Kedudukan Protokol dan Perlindungan Keamanan Pimpinan KPK.

Kerap Dikaitkan dengan Kasus Pencucian Uang, Raffi Ahmad Tegaskan Soal Ini

Dalam Pasal 7 disebutkan pimpinan KPK masih menerima 75 persen gaji meskipun statusnya telah menjadi tersangka atas sebuah kasus.

"Bagi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang menjadi tersangka sebagaimana dimaksud pada ayat 1 diberikan penghasilan sebesar 75 persen dari penghasilan," demikian bunyi Pasal 7.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

Tidak hanya itu, Firli juga masih berhak menerima tunjangan perumahan, asuransi kesehatan dan jiwa hingga tunjangan hari tua.Tunjangan ini diberikan sejak Firli diberhentikan sementara.

Firli Bahuri terseret kasus pemerasan eks Mentan SYL

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title