Aksi Nyeleneh Tentara Israel Bikin Geleng Kepala, Hancurkan Gedung Pengadilan Tinggi di Gaza

Serangan Rudal Militer Israel di Jalur Gaza
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Pada hari Senin waktu setempat, Tentara Israel meledakkan Istana Keadilan, gedung pengadilan utama di Jalur Gaza yang terletak di selatan Kota Gaza. 

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Video yang dirilis oleh Tentara Israel menunjukkan momen ketika gedung tujuh lantai tersebut dihancurkan. Gedung ini diresmikan sekitar lima tahun yang lalu pada tahun 2018. 

Dalam video tersebut, terdengar suara tentara yang mengatakan bahwa mereka meruntuhkan gedung ini sebagai penghormatan kepada warga Israel yang tewas dalam serangan Hamas mendadak pada 7 Oktober di Israel selatan, dekat Gaza. 

Serangan Masal Rudal Iran atas Israel Diwarnai Pekikan Takbir Kaum Muslimin

Pasca Serangan Iran Meluluhlantakan Israel, Arab Saudi Desak PBB Lakukan Hal Ini

Setelah gedung itu dihancurkan, tentara Israel terdengar bersorak gembira. Radio Tentara Israel mengklaim bahwa gedung ini digunakan sebagai pengadilan oleh kelompok Palestina Hamas. 

Gedung ini didanai oleh Qatar dan sejak diresmikan, dioperasikan oleh Kementerian Kehakiman dan Mahkamah Agung yang berbasis di Gaza. 

Selama serangan Israel yang intens di Gaza sejak 7 Oktober, lebih dari 100 gedung pemerintahan di Gaza telah dihancurkan oleh Tentara Israel. 

Halaman Selanjutnya
img_title