Netanyahu Tuduh Hamas Lakukan Pelecehan Kepada Sandera Wanita Israel, Ini Pembelaan Hamas

PM Israel, Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengutuk organisasi hak asasi manusia internasional, kelompok perempuan, dan PBB pada Rabu, 6 Desember 2023, karena tidak membicarakan tentang pemerkosaan dan kekejaman lain yang dilakukan oleh Hamas terhadap perempuan Israel. 

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Melalui akun resmi X, PM Israel menegaskan bahwa organisasi dunia tersebut tidak pernah menyentuh kekejaman yang dilakukan oleh milisi Hamas di wilayah Israel. 

Tentara Israel Masuk ke Terowongan Hamas di Gaza

Photo :
  • Viva.co.id
Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

"Saya berkata kepada organisasi-organisasi hak asasi perempuan, kepada organisasi-organisasi hak asasi manusia: Anda pernah mendengar tentang pemerkosaan terhadap perempuan Israel, kekejaman yang mengerikan, mutilasi seksual, di manakah Anda?," tulisnya, dikutip dari NDTV, Rabu, 6 Desember 2023.

“Saya berharap semua pemimpin, pemerintah, dan negara beradab, untuk bersuara menentang kekejaman ini,” tambahnya.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Netanyahu dalam sebuah konferensi pers di Tel Aviv bersama Menteri Pertahanan Yoav Gallant dan Menteri Benny Gantz. 

Netanyahu menyampaikan bahwa ia telah bertemu dengan para sandera yang telah dibebaskan serta keluarga dari mereka yang masih ditawan sebelumnya. “Saya mendengar cerita pelecehan yang memilukan,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title