Daftar 8 Negara yang Paling Benci Indonesia, Ini Alasannya

Objek Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Bandung Indonesia, negara yang tidak terikat pada kelompok militer dan selalu mengambil jalur politik netral, ternyata masih memiliki negara-negara yang membencinya. Alasan kebencian tersebut beragam, mulai dari masalah keberpihakan dalam perang, ekonomi, hingga ikut campur dalam masalah Papua Barat.  

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Bahkan, kamu jangan merasa kaget karena ada negara tetangga yang sebetulnya membenci Indonesia padahal negara tersebut banyak dihuni oleh masyarakat Indonesia. Beberapa negara tersebut juga tidak menjalin hubungan diplomatik dengan Indonesia. Nah, untuk yang penasaran berikut ulasan selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber. 

1. Vanuatu

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Vanuatu di Kepulauan Pasifik Selatan

Photo :
  • Viva.co.id

Urutan pertama, Vanuatu, negara di Kepulauan Pasifik, merupakan negara yang paling membenci Indonesia. Hal ini disebabkan karena Vanuatu mendukung kemerdekaan Papua Barat. Vanuatu sering bersuara dalam forum PBB untuk menyuarakan kemerdekaan Papua Barat.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

Diplomat Indonesia, Silvani Pasaribu menuduh Vanuatu memiliki obsesi berlebihan dan tidak sehat terhadap Indonesia karena kerap mencampuri urusan Indonesia dengan Papua Barat. Hampir setiap tahun Vanuatu menyinggung pelanggaran HAM di Papua dalam sidang PBB. 

2. Israel

Halaman Selanjutnya
img_title