Polisi Ungkap Penyebab Bus Rombongan Pelajar Masuk Jurang di Tasik

Petugas berupaya mengevakuasi para korban dalam bus
Sumber :
  • tvonenews

BANDUNG – Bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar dari SDN Sayang Jatinangor mengalamai kecelakaan dengan masuk ke jurang di Tasikmalaya pada Sabtu, 25 Juni 2022 pagi wib.

Berkaca Kasus Kecelakaan Maut Subang, Polisi Minta Masyarakat Lakukan Hal Ini Sebelum Sewa Bus

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengungkapkan, bus tersebut terjun ke jurang diduga akibat sopir mengantuk sehingga hilang kendali.

"Bus yang mengalami kecelakaan ini dikemudikan oleh Dedi Kurnia Ilahi, bus ini bawa rombongan penumpang sebanyak 59 orang. Rombongan pelajar SD," katanya dikutip dari tvonenews, Sabtu, 25 Juni 2022.

Selain Tidak Miliki Izin Angkutan, Kemenhub Sebut Bus SMK Lingga Kencana Sudah Kadaluarsa

Berdasarkan pengakuan sementara Dedi, ia mengaku mengantuk sehingga bus yang dikemudikannya masuk ke jurang dengan kedalaman 10 meter.

"Pengakuan sementara sopir dirinya dalam keadaan mengantuk sehingga hilang kendali dan mengarah ke kiri kemudian terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter," kata Aszhari.

Update Terbaru Korban Selamat dan Meninggal dalam Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana Depok

Kecelakaan maut bus pariwisata PO City Trans Utama dengan nomor polisi B 7701 TGA itu terjadi di Jalan Raya Rajapolah, Kampung Cirende, Desa Manggunsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, pagi ini.

Atas kejadian ini, sebanyak 3 orang dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka.