16 Ambulans dari Sumedang Jemput Korban Kecelakaan Bus di Tasik

Ambulans dari Sumedang berangkat ke Tasikmalaya
Sumber :
  • tvonenews

BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang memberangkatkan 16 ambulans untuk menjemput para korban kecelakaan bus pariwisata rombongan pelajar yang masuk jurang di Tasikmalaya pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Hotman Paris Turun Tangan Bantu Romyani Sopir Bus Masuk Jurang di Guci Tegal

"Terkait kecelakaan yang dialami warga Sumedang di Tasikmalaya, sesuai arahan dari pimpinan diperintahkan untuk segera menuju ke lokasi kecelakaan," ujar Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Surdi Sugiana.

Seperti diketahui, puluhan korban merupakan rombongan dari SDN Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Bus Pariwisata Terjun di Guci Tegal Bertambah

Sebanyak 16 ambulans dari berbagai Puskesmas di Sumedang diberangkatkan untuk melakukan penjemputan dan assesment data korban kecelakaan bus masuk jurang di Tasikmalaya.

"Ambulans ini akan disesuaikan dengan kebutuhan assessment yang dilakukan. Kalau diperlukan Puskesmas lainnya sudah siap," tutur Surdi.

Total Korban 37 Orang, Ini 5 Fakta Bus Pariwisata Masuk Jurang di Guci Tegal

Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata yang mengangkut rombongan guru SD Negeri Sayang Kecamatan Jatinangor tersebut terjun ke jurang di kawasan Rajapolah Tasikmalaya pada Sabtu dini hari WIB. 3 orang korban dilaporkan meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

"Nanti untuk penanganan lebih lanjut kita akan berkoordinasi dengan petugas di lokasi kejadian," ucapnya.