Calhaj asal Sukabumi Didominasi IRT

Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi
Sumber :

Bandung – Jemaah calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Sukabumi didominasi ibu rumah tangga (IRT). Terutama, calhaj kloter 31 yang berangkat pada 25 Juni 2022.

Animo Masyarakat Sukabumi Divaksin Masih Tinggi

"Seperti keberangkatan sebelumnya, perempuan mendominasi keberangkatan. Kloter 31 saja, perempuanya ada 174 orang. Di mana, 153 orang di antaranya berprofesi ibu rumah tangga," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi Hasen, Sabtu, 25 Juni 2022.

Sementara berdasarkan usia, paling mendominasi di umur 51-60 tahun. Mereka ada 132 orang yang ikut berangkat di kloter 31 ini.

Polres Karawang Ringkus 15 Bandit Curanmor, Satu Diantaranya IRT

"Ada juga 90 orang yang berusia dari 41-50 orang. Termasuk 50 orang berusia 61-65 tahun yang menjadi batas maksimal dari Arab Saudi," ucapnya.

Calhaj yang berjumlah 315 orang ini, merupakan kloter terakhir dari Kabupaten Sukabumi. Mereka akan menyusul untuk beribadah ke tanah suci bersama 404 orang yang tergabung dalam kloter 12. Sehingga, jumlah keseluruhan calhaj asal Kabupaten Sukabumi sebanyak 719 orang.

Karena Ini, BIN Terus Dekati Masyarakat

"Semoga perjalan calon haji ini berjalan lancar hingga ke tanah suci dan beribadah di sana," harapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, jemaah calon haji yang berangkat nerupakan tamu istimewa Allah SWT.  Bahkan menjadi utusan Allah SWT yang tidak semua orang bisa mendapatkannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title