Ribuan Liter Solar Ditimbun di Sukabumi

Ribuan liter solar ditemukan di tempat penimbunan
Sumber :

Bandung – Kodim 0607/Kota Sukabumi temukan ribuan liter solar yang ditimbun di gudang penyimpanan di Kampung Cipamulang, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu 26 Juni 2022 malam. Temuan tersebut, merupakan hasil pengungkapan kasus dugaan pengungkapan kasusa dugaan penyalahgunaan solar bersubsidi di SPBU CIkembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Tidak Pakai Hisab dan Rukyat, Pimpinan Jemaah Aolia: Saya Telepon Langsung Allah SWT

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol (inf) Dedi Ariyanto mengatakan, penemuan gudang penyimpanan tersebut merupakan hasil pengembangan anggota TNI. Di mana, kasus tersebut terkuat atas kecurigaan warga yang melihat mobil boks keluar masuk SPBU Cikembang.

"Jadi, orang-orang yang ditangkap di Cikembar kita ikuti, sehingga ditemukan gudangnya di sini," ujarnya.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Menurutnya, modus para pelaku ini mengambil solar di SPBU dengan menggunakan mobil boks yang dimodifikasi. Sehingga, bisa menampung solar yang banyak. Hasil dari mengambil solar itu, dibawa ke gudang penimbunan yang kemudian diperjual-belikan ke perusahaan industri dengan harga non subsidi.

"Hasil dari pengungkapan ini, tujuh orang berhasil diamankan. Tiga orang di TKP Cikembar, dan empat orang di gudang peyimpanan Parungkuda," ucapnya.

Anggota TNI Praka Supriyadi Ditemukan Tewas Bersimpah Darah, Habib Bahar Marah

Tidak hanya itu saja, petugas TNI pun mengamankan dua mobil boks yang sudah dimodifikasi. Selain itu, sejumlah solar yang diambil dan ditimbun.

"Jumlah solar yang kita temukan sebanyak 5 ton. Sebanyak 2 ton di TKP Cikembar dan 3 ton di Parungkuda," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title