Jokowi Minta Doa, Kunjungi Rusia-Ukraina dalam Misi Perdamaian Dunia

Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Twitter

BANDUNG – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan perjalanan ke berbagai negara, di antaranya ke Rusia dan Ukraina.

Jokowi ditemani istrinya, Iriana beserta rombongan terbatas mulai berangkat hari Minggu, 26 Juni 2022.

"Pertama-tama, saya ke Munich, Jerman, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. Di acara ini, Indonesia hadir sebagai negara mitra G7, sekaligus sebagai pemegang presidensi G20," tulis Jokowi diunggahan Instagram pribadinya @jokowi.

Setelah dari Jerman, ia bersama rombongan akan memulai misi perdamaian yakni ke Rusia dan Ukraina.

"Saya akan mengunjungi Ukraina bertemu dengan Presiden Zelenskyy, lalu ke Rusia menemui Presiden Vladimir Putin," lanjutnya.

Di Rusia dan Ukraina, Jokowi mengusung misi yang sama, yakni mengajak kedua pemimpin negara tersebut agar membuka ruang dialog dan menghentikan perang.

Usai dari Rusia dan Ukraina, Jokowi akan kembali melanjutkan perjalanan ke Uni Emirat Arab.

"Saya ke Persatuan Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara kedua negara,"

Dalam perjalanan ini, Jokowi meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia. "Mohon doa dari rakyat di seluruh Tanah Air untuk lancarnya perjalanan ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam beberapa bulan terakhir, Rusia dan Ukraina terlibat konflik yang belum berkesudahan. Konflik tersebutlah membuat kedua negara tersebut harus berperang.