Denny Sumargo Baca Kalimat Syadahat: Apa Masalahnya?

Denny Sumargo dan istrinya, Olivia Allan
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Publik tanah air tetap heboh dengan pemberitaan YouTuber Denny Sumargo yang membaca dua kalimat syahadat dengan dipandu oleh mantan personel band Vierra, Dery Kasisolusi.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Dituduh menajadikan kalimat syahadat bahan bercandaan, Denny Sumargo mengungkapkan bahwa tidak ada masalah terkait dirinya mengucap dua kalimat syahadat di depan Dery.

“Karena buat gue sebenarnya nggak ada masalah. Apa sih masalahnya gitu loh ketika lu mengucapkan kalimat syadahat. What is the problem? Buat orang lain, kalau mungkin agama lain ketika itu menjadi problem, ya gue tidak masalah,” kata Denny Sumargo dikutip dari podcast kanal YouTube Kasisolusi, Sabtu (23/12/2023). 

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

“Tapi kalau buat gue sebagai individu ya nggak ada masalah. Emang masalahnya apa? Kalimat syahadat emang ada jahatnya dimana? Kemudian kalau kemudian lu mengucapkan itu emang kenapa? Menjadi Islam? Terus kenapa?” tambahnya.

Lebih lanjut, Denny Sumargo memberikan penjelasan terkait syarat menjadi seorang mualaf. Menurut pria yang akrab disapa Densu itu mengatakan bahwa untuk menjadi seorang mualaf dan masuk Islam tentu tidak bisa dilakukan secara sembarangan. 

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Dery Kasisolusi dan Denny Sumargo

Photo :
  • VIVA.co.id

Ia menyebut, ada beberapa syarat lain yang juga harus dipenuhi sebelum mantap masuk Islam. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah sosok pembimbing dan juga saksi. 

Halaman Selanjutnya
img_title