Merasa Terkepung, Puluhan Tentara Ukraina Menyerah Pada Pasukan Rusia

Tentara Ukraina menyerah pada pasukan Rusia
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Ribuan tentara Ukraina yang terkepung di wilayah Severodonetsk, akhirnya secara sukarela menyerah kepada militer Rusia.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Tercatat ada 41 tentara Ukraina yang memilih mengangkat bendera putih, dibanding harus kehilangan nyawa dibunuh pasukan militer Rusia.

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, ada ribuan tentara Ukraina dari empat batalyon tempur yang terpojok di daerah Gorskoye dan Zolotoye, setelah melewati pertempuran lebih dari 24 jam terakhir, sejak Kamis 23 Juni 2022.

Tutorial Log In Yandex, Bisa Langsung Nonton Ratusan Film Secara Gratis

Kabar mundurnya pasukan militer Ukraina dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov. Menurut Konashenkov, ada sekitar 2.000 tentara Ukraina yang terjebak di Gorskoye dan Zolotoye.

Diungkap Konashenkov, ada sekitar 1.800 tentara organik Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU), 120 orang milisi sayap kanan Neo-Nazi, dan 80 orang tentara bayaran asing.

Foto dan Video Pelaku Terorisme di Moskow Tersebar, Diinterogasi dengan Setrum Kelamin

Dalam kondisi terperangkap tanpa pasokan logistik dan amunisi, hampir bisa dipastikan mustahil bagi militer Ukraina untuk bisa menghadapi serangan Rusia. Oleh sebab itu, dari ribuan tentara Ukraina ada 41 orang yang lebih memilih untuk menyerah.

"41 tentara Ukraina telah secara sukarela menyerah di daerah itu dalam 24 terakhir, setelah berjam-jam sendiriam," ucap Konashenkov dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Halaman Selanjutnya
img_title