Memaksimalkan Peran Penjabat Bupati Bogor

Pengamat Politik, Yustifriadi
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

VIVA Bandung - Penjabat Bupati Bogor memiliki masa jabatan yang singkat, hanya 11 bulan jika Pilkada dilaksanakan sesuai jadwal, atau lebih singkat lagi jika Pilkada dimajukan.

KK KTP Anda Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 RIbu, Buruan Klaim Lewat Link Ini!

Selain itu, rencana program pemerintah tahun 2024 sudah ditentukan oleh pemerintah sebelumnya, dan tahun 2024 juga merupakan tahun politik.

Meskipun demikian, penjabat bupati tetap harus hadir dalam optimalisasi kinerja pemerintah daerah, pelayanan terhadap masyarakat, dan solutif atas permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

7 Cara Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 RIbu dari pemerintah, Cukup Lewat HP Saja!

Menurut pengamat politik Yustifriadi, Untuk memaksimalkan peran penjabat bupati, ada beberapa hal yang harus dilakukan, yaitu:

Memperkuat sinergitas pemerintahan daerah. Penjabat bupati harus segera menguatkan sinergitas secara akseleratif dengan berbagai elemen, baik di internal pemerintahan kabupaten bogor maupun eksternal pemerintahan.

Selamat Anda Masuk Daftar Penerima Saldo DANA Rp700 RIbu dari Pemerintah, Ini Daftarnya

Melakukan pengawasan yang ketat terhadap kinerja pemerintah. Penjabat bupati harus memastikan jalannya program yang sesuai dengan perencanaan.

Memperkuat SDM.Penjabat bupati harus memastikan profesionalisme, integritas, dan etika SDM dalam menjalankan peran-peran dalam kinerjanya.

Halaman Selanjutnya
img_title