Rizieq Shihab Minta Masyarakat Tidak Mengkafirkan Perbedaan Pilihan Capres, Netizen: Masih Trauma

Habib Rizieq
Sumber :
  • VIVA / Muhamad Solihin

VIVA Bandung - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Agrokultural Markaz Syariah, Rizieq Shihab akhirnya angkat suara terkait pilpres 2024.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

pria yang kerap disapa Habib Rizieq itu menjawab berbagai pertanyaan dari jamaahnya, terutama soal perbedaan pilihan calon presiden (capres).

Hal itu diketahui dari unggahan akun X @anakbaik1997. Dalam video tersebut, terlihat Rizieq Shihab tampak tenang serta tidak menggebu-gebu dalam menjawab persoalan.  

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

"Kalau perumpamaan ibu punya pilihan nurani berbeda, saya tidak cocok dengan partai 4. Itu hak ibu, nggak boleh ada yang maksa ibu. Nggak boleh ada yang mencaci maki ibu. Kamu ini nggak betul, kamu ini sesat, kamu ini kafir karena kamu sudah memilih partai yang tidak didukung oleh ijtima ulama, itu nggak boleh yah bu," kata HRS.

Lanjut HRS, pemilu merupakan cabang dari hukum syariat islam bukan pokok ajaran agama.  

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

"Karena urusan pemilu itu, urusan furu'uddin bukan urusan ushuluddin. Bisa jadi kita berbeda. Mungkin orang punya pandangan berbeda, makanya jangan kaget, di pasangan lain ada kiai juga. Di pasangan lain ada habib juga. Di pasangan lain juga ada santrinya. Jadi, jangan saling mengkafirkan," ujarnya.

Habib Rizieq dan Pendeta Gilbert

Photo :
  • Twitter@kimi58486332
Halaman Selanjutnya
img_title