Jelang Debat Terakhir, Jokowi Minta Para Capres Bicara Soal Visi Bukan Personal

Presiden Jokowi
Sumber :
  • unggahan Instagram @jokowi

VIVA Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para kandidat calon presiden (capres) agar menyampaikan visi dan misi mereka secara substansial.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

Tidak hanya itu, ayah Gibran tersebut menyarankan untuk tidak melakukan perdebatan personal di Debat Kelima Capres Pemilu 2024 pada Minggu (4/2). 

"Ya, semua calon bisa menyampaikan visi dan misi yang substansial, tidak terjebak pada debat yang terlalu personal," kata Jokowi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti disaksikan dalam tayangan akun YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Jokowi menilai, agar debat capres-cawapres fokus terhadap substansi visi-misi agar berguna bagi rakyat, bangsa dan negara. 

"Tetapi, saya kira akan baik kalau debatnya itu mendebatkan mengenai visi yang substansial, visi yang berguna bagi negara, berguna bagi bangsa, berguna bagi rakyat kita," tambah Jokowi. 

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Photo :
  • Viva.co.id

Debat kelima akan menampilkan tiga capres, yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3), dengan mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Halaman Selanjutnya
img_title