Kapan BLT Minyak Goreng Diberikan? Simak Berikut Penjelasannya

Ilustrasi minyak goreng.
Sumber :
  • Pixabay / satif576

Bandung – Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan terkait bantuan sosial (bansos) minyak goreng.

Program BPNT 2024 Rp2.4 Juta Bakal Cair, Ini Kriteria KTP KK yang Masuk Nominasi Penerima

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng ini akan diberikan secara tunai kepada penerima bantuan.

Disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Harry Hikmat saat media briefing BLT minyak goreng pada Jumat, 8 April 2022, besaran bantuan bansos tersebut yakni Rp300 ribu selama tiga bulan dan disalurkan sekaligus. Dengan demikian, bantuan yakni Rp100 ribu per bulan.

ASN Bisa Daftar Program BPNT 2024? Cek Info Lengkapnya Disini!

"Waktu penyaluran kalau melihat dari tahapan yang ada yaitu April, Mei dan Juni, nah ini dibayarkan langsung pada bulan April dan pencairan BLT minyak goreng akan dilakukan mulai tanggal 4-21 April 2022," ujar Harry.

Sementara itu, pemberian bantuan akan dilakukan secara teroganisir di setiap kelurahan atau desa sesuai dengan daftar jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dan jumlah penerima sembako.

Daftar Program BPNT 2024 Sekarang Juga, Dapatkan Saldo DANA 2.4 Juta Tiap Bulan

Tercatat, penerima secara keseluruhan yakni 20,65 juta penerima. Sedangkan penyaluran akan menggunakan mekanisme langsung yakni lewat jasa PT Pos, hal itu sesuai dengan arahan Presiden saat awal rapat percepatan bansos.

Selain itu, dia juga melaporkan bahwa saat ini, data yang sudah terhimpun sebanyak 1.070.853 juta KPM dan sudah disiapkan ke Pos untuk segera disalurkan.

Halaman Selanjutnya
img_title