Jenis Sepeda Motor Ini Tak Bisa Beli BBM Pakai Aplikasi MyPertamina

Pengisian BBM SPBU Moch Ramdan
Sumber :
  • Zakiana Fadhila Matondang

BANDUNG – Tak hanya dibatasi jumlah pembelian, transaksi BBM jenis Pertalite untuk sepeda motor melalui aplikasi MyPertamina juga dibatasi dengan berbagai jenis sepeda motor.

Pelawak Cak Eko Londo Alami Kecelakaan Tunggal, Kondisinya Mengkhawatirkan

Pembatasan pembelian bahan bakar Pertalite tidak hanya menyasar pengguna roda empat, melainkan sepeda motor kubikasi 250 cc. Sejumlah produk akan terdampak aturan ini.

Di Indonesia, motor dengan mesin di atas 250 cc cukup beragam, namun umumnya berada pada segmen premium kategori Big Bike.

Tahun 2023 Beli LPG 3 Kg Wajib Pakai KTP, Berikut Mekanismenya dari Pertamina 

Misalnya Honda, motor dengan kubikasi di atas 250 cc yaitu CB650R, CB500X, CBR600RR, CBR1000RR, X-ADV, CRF1100L Africa Twin Adventure Sport, sampai dengan Gold Wing.

Sementara dari Yamaha, ada skutik bongsor T Max, MT09, dan MT07, yang juga tidak bisa membeli Pertalite dengan aplikasi MyPertamina.

Bjorka Kembali Beraksi, Kali Ini Klaim Pegang Data 44 Juta MyPertamina

Berikutnya merek Kawasaki yang produknya memiliki mesin 250 cc ke atas yaitu Ninja ZX10R, Ninja H2, KX450, Versys 1000, hingga Vulcan S.

Sementara BMW, semua produk roda dua yang dipasarkan punya kubikasi di atas 250 cc, begitu juga dengan Triumph. Sedangkan Suzuki saat ini tidak memiliki produk di atas 250 cc.

Halaman Selanjutnya
img_title