Akibat Perubahan Iklim, Jokowi Pastikan Masyarakat Akan Dapat Bansos Beras Hingga Juni 2024

Presiden Jokowi menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan bantuan pangan cadangan berupa beras pemerintah di GDT Hutalombang, Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara, pada Jumat, 15 Maret 2024.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Menurut Presiden Joko Widodo, program bantuan pangan ini merupakan langkah pemerintah untuk menjaga stabilitas pangan. Program ini akan terus dilakukan hingga bulan Juni 2024. 

Presiden Jokowi menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah

Photo :
  • Viva.co.id
Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

"Udah dimulai Januari, dapat (beras ukuran) 10 Kg, Februari 10 Kg, Maret 10 Kg dan dilanjutkan April dapat lagi, Mei dapat lagi Juni dapet lagi, nanti kalau kita lihat APBN ada ruang akan kita lanjutkan," kata Jokowi

Menurut Presiden Joko Widodo, perubahan iklim merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan harga beras di seluruh dunia. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. 

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo, Namun Tetap Anggap Sebagai "Pengkhianat"

"Beras ini diberikan kepada bapak ibu karena harga beras sedang naik, bukan hanya di lndonesia tetapi seluruh dunia, karena ada perubahan iklim, ada yang panen gagal, hujan terlalu deras, kering terlalu panjang, banyak negara yang sama dengan kita yang gagal panen," kata Joko Widodo.  

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah memastikan dan berkomitmen kuat untuk menjaga ketersediaan pangan di Sumut, terutama menjelang hari-hari besar dan dalam kondisi tertentu.

Halaman Selanjutnya
img_title