Supir Bus Penyebab Laka Beruntun 17 Mobil di Cipularang Diciduk

Travel tabrak truk di Cipularang
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Perkembangan kasus tabrakan beruntun di Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta pada Minggu malam 26 Juni 2022 yang melibatkan 17 kendaraan memasuki babak baru. Supir bus Prima yang kabur atas insiden itu kini diamankan polisi.

Log In Browser Yandex, Tonton Ratusan Film Secara Gratis

Si driver yaitu inisial DS kabur dan bersembunyi di kediaman rekanannya di Jakarta. Kemudian, DS diciduk polisi pada Jumat 1 Juli 2022.

"Sudah kami amankan, lokasi (penangkapannya) di daerah Pasar Rebo Jakarta Timur," ujar Kanit Laka Polres Purwakarta, IPTU Jamal Nasir kepada wartawan, Selasa 5 Juli 2022.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Seperti diketahui, insiden maut itu bermula dari Bus Laju Prima dengan nomor polisi B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak kendaraan di depannya. "Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaran di depannya," ujar Kepala Induk PJR Tol Cipularang AKP Denny Catur.

"Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalulintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalulintas masyarakat yang dari Bandung menuju ke Jakarta," tambahnya.

Klasmen Sementara Piala Asia U-23 2024 Usai Qatar Hajar Timnas Indonesia

Dampak dari kecelakaan, sempat terjadi kepadatan jelang lokasi kejadian. Untuk mengurai kepadatan, atas diskresi Kepolisian mulai pukul 21.50 hingga 23.34 WIB dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional, yaitu kendaraan yang menuju Jakarta dialihkan keluar Padalarang Timur, untuk kemudian dapat masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur. (ads)