Profil Salwan Momika, Atheis Liberal yang Bakar dan Injak Al-Quran di Hari Idul Adha

Salwan Momika
Sumber :
  • viva.co.id

BandungSalwan Momika mengejutkan dunia dengan menginjak-injak salinan Al-Quran dan membakarnya di depan masjid terbesar di Stockholm pada hari Idul Adha pada Juni 2023. 

Profil Timnas U-23 Qatar, Tuan Rumah yang Akan Jadi Lawan Perdana Indonesia di Piala Asia 2024

Salwan Momika juga memposting foto pembakaran bendera Palestina untuk memprovokasi pendukung Palestina di tengah perang Israel-Hamas.

Namun, Radio Genoa mengumumkan bahwa pria berusia 37 tahun itu meninggal dunia. Beberapa saat kemudian, mereka mengatakan bahwa konfirmasi lebih lanjut masih ditunggu.

Pernah Kuliah Kedokteran di UGM, Profil Mbah Benu Pimpinan Jemaah Aolia Gunungkidul

"Mayat pengungsi Irak dan kritikus Islam Salwan Sabah Matti Momika telah ditemukan di Norwegia. Momika dikenal karena mengorganisir demonstrasi di Swedia di mana dia membakar Alquran di depan umum beberapa kali," tulis Radio Genoa di X (sebelumnya Twitter) melansir India Today, Rabu, 3 April 2024. 

Salwan Momika

Photo :
  • viva.co.id
Kualat! Salwan Momika Alami Hal Buruk Setelah Bakar dan Injak Al-Quran

"Mereka yang mengumumkan kematian Momika dengan lebih dari 1 juta tayangan menghapus tweet tersebut. Kami menunggu konfirmasi lebih lanjut,” lanjut mereka.

Spekulasi juga tersebar di media sosial, terutama Instagram dan X. Banyak orang di kolom tanggapan tweet tersebut mengira Momika jatuh sakit tiba-tiba. 

Halaman Selanjutnya
img_title