Berkunjung ke Kabul, Jusuf Kalla Tawari Pemuda Afghanistan Kuliah di Indonesia

Jusuf Kalla lakukan pertemuan di Afghanistan.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) lakukan pertemuan dengan Menteri Pendidikan Afghanistan, Maulwi Habibullah Agha di Kantor Kementerian Kabul Afghanistan, Selasa (4/6/2024).

Keren! Begini Siasat Jusuf Kalla untuk Memajukan Pendidikan di Afghanistan

Pertemuan tersebut diagendakan untuk membahas kondisi pendidikan di Afghanistan pasca damai, termasuk memberi kesempatan pemuda Afghanistan untuk kuliah di Indonesia.

"Salah satu kebutuhan pokok setelah Afghanistan berdamai dan berusaha bangkit dari ketertinggalan adalah pendidikan," katanya dalam rilis yang disiarkan dari Kabul, Afghanistan, Selasa (4/6/2024).

Cek Rincian DANA BLT PIP Kemdikbud 2024 untuk Siswa SD-SMA, Sudah Cair Segera Klaim!

Pada pertemuan tersebut, pria yang pernah menjabat sebagai wakil presiden ke 10 dan 12 itu juga menawarkan berbagai macam solusi untuk memajukan sektor pendidikan di Afghanistan.

"Kami coba menawarkan kepada pemuda-pemuda Afghanistan untuk sekolah maupun kuliah di universitas di Indonesia," katanya.

Bey Machmudin Hadiri Kick Of PPDB Jabar 2024: Tidak Ada Titip-titipan

JK pun berjanji kepada pemerintah Afghanistan akan mengajak seluruh negara Muslim untuk membantu perbaikan di negara tersebut.

"Kami akan mengajak negara-negara Islam lainnya untuk bekerja sama membangkitkan sektor pendidikan di sini setelah puluhan tahun berperang dengan negara asing. Karena faktor pendidikan adalah salah satu bidang yang sangat terbelakang sehingga harus bisa dibantu untuk bangkit kembali," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title