Jokowi Minta Masyarakat Pakai Masker di Dalam dan Luar Ruangan

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Twitter

BANDUNG – Meski angka positif Covid-19 di tanah air sudah menurun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta masyarakat menggunakan masker baik di dalam maupun di luar ruangan.

Presiden Jokowi Tanda Tangani Aturan Baru Soal BPJS, Begini Isinya

Hal tersebut diungkapkan Jokowi usai melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu, 10 Juli 2022.

"Saya juga Ingin mengingatkan kepada kita semua, Covid-19 masih ada, oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan," kata Jokowi, dalam sambutan usai shalat ied.

Melalui Wawancara, Prabowo Beberkan Urgensi Program Makan Siang dan Susu Gratis ke Pihak Al Jazeera

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta agar pemerintah daerah, khususnya di kota-kota besar dengan mobilitas masyarakat yang tinggi untuk menggencarkan kembali vaksinasi booster agar wabah Covid-19 di Indonesia tetap terkendali.

"Saya masih mengingat lagi untuk pemerintah daerah, pemerintah kota kabupaten dan provinsi serta TNI dan porli untuk terus melakukan vaksinasi booster, karena memang ini diperlukan," kata dia.

Masyaallah, Kaesang Pangarep Umumkan Cucu Baru Presiden Jokowi di Depan Kabah

Diketahui, hingga pukul 18.00 WIB, Sabtu 9 Juli 2022, jumlah masyarakat yang sudah divaksin Covid-19 dosis pertama sebanyak 201.731.197 orang atau 96,86 persen dari total sasaran vaksinasi.

Sedangkan jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua sebanyak 169.330.480 orang atau 81,31 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title