Respon Tegas Unusia Usai Pengajarnya Bertemu Presiden Israel

Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia).
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) memberikan respon yang cukup tegas terkait pertemuan salah satu dosennya, yaitu Zainul Maarif dengan Presiden Israel, Isaac Herzog.

Dikenal Lebih Berani dari Haniyeh, Ini Rekam Jejak Politik Pemimpin Baru Hamas Yahya Sinwar

Kepala Biro Humas Unusia, Dwi Putri, menyebut pihaknya akan menggelar sidang etik terkait kedatangan Zainul Maarif ke Israel.

"Unusia akan menggelar sidang etik terhadap Saudara Zainul Maarif untuk mempertanggungjawabkan aktivitas yang bersangkutan," ujar Kepala Biro Humas Unusia Dwi Putri melalui keterangan resminya, Senin 15 Juli 2024.

2 Pengurus MUI yang Terafiliasi Organisasi Pendukung Israel Resmi Dinonaktifkan

"Mengingat kunjungan tersebut berdampak langsung bagi reputasi Unusia dan bertentangan dengan dengan nilai-nilai yang dianut Unusia," lanjutnya.

Meski begitu, Dwi mengaku jika pertemuan yang dilakukan Zainul Maarif atas nama individu bukan perwakilan kampus.

PWNU DKI Jakarta Resmi Pecat Zaunul Maarif dari LBM NU Usai Bertemu Presiden Israel

"⁠Pertemuan Saudara Zainul Maarif dengan Presiden Israel adalah aktivitas individual dan tidak memiliki keterkaitan apa pun dengan Unusia sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan Perkumpulan Nahdlatul Ulama yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Indonesia," kata Dwi.

Dwi menegaskan, Kampus Unusia mendukung total kemerdekaan rakyat Palestina serta mengecam tindakan genosida yang dilakukan oleh Israel.

Halaman Selanjutnya
img_title