Tangsel Direndam Banjir Setinggi 1,9 Meter, Warga Dievakuasi

Ilustrasi banjir
Sumber :
  • VIVA / Diki Hidayat

BANDUNG – Sejumlah perumahan di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) terendam banjir mulai Jumat, 15 Juli 2022 malam. Sejak subuh tadi, ketinggian air mencapai 1,9 meter di daerah perumahan Maharta, Pondok Aren. 

Heboh! Misteri Dua Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan Kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir Demak

Hal tersebut dikonfirmasi kebenarannya oleh Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Taufik. 

"Sejak subuh tadi ketinggian air mencapai 1,9 meter di perumahan Pondok Maharta, Pondok Aren. Tim kami sudah mengevakuasi warga di sana," kata Taufik saat diwawancarai VIVA, Sabtu, 16 Juli 2022.

Aksi Pengemudi Fortuner Terjang Banjir di Bandung, Auto Mogok hingga Disoraki Warga

Selain di Pondok Aren, Taufik mengatakan sejumlah jalan di perumahan Villa Pamulang, Kota Tangerang Selatan ditutup karena banjir semakin tinggi. 

"Itu di depan, gapura Villa Pamulang kan jalan umum tuh jalan lebar. Itu tadi pagi sudah ditutup, banjirnya semakin tinggi. Tim kami juga di sana untuk siaga proses evakuasi," ujar Taufik. 

Detik-detik Fortuner Terjang Banjir di Dayeuhkolot Bandung, Auto Mogok

Curah hujan yang tinggi sejak Jumat malam  menyebabkan sejumlah kawasan di Tangerang Selatan terendam banjir. Di antaranya yaitu, Pondok Aren, Bintaro, Serpong Utara, Pamulang dan Ciputat. 

"Kalau wilayah Pondok Aren itu selain Maharta, banjir di Pondok Kacang Prima, Kampung Bulak, Villa Bintaro Regensi. Penyebab banjir karena tanggul di Villa Bintaro Regensi jebol. Sementara di tiga kecamatan lainnya disebabkan curah hujan dengan intensitas yang tinggi," ujar Taufik.

Halaman Selanjutnya
img_title