Kecelakaan Maut di Cibubur, Truk Pertamina Diduga Rem Blong

Kecelakdi Cibubur, truk Pertamina lindas sepeda motor
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Kepala Induk PJR Jagorawi, AKP Budi Hernawan menyebut jika pemicu kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Alternatif Cibubur arah Cileungsi pada Senin, 18 Juli 2022, diduga karena rem blong.

Korban Tewas Kecelakaan Maut di Exi Tol Bawen Semarang Terus Bertambah

Diketahui, kecelakaan maut tersebut melibatkan Truk Pertamina, mobil dan roda dua. Diduga truk pengangkut BBM tersebut mengalami rem blong hingga kehilangan kendali setelah adanya turunan di lokasi kejadian.

"Karena rem blong pengemudi akhirnya kehilangan kendali," jelas Budi dikutip dari VIVA, Senin, 18 Juli 2022.

Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Semarang Diduga karena Rem Blong

Saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Dengan begitu, Budi tak bisa menjelaskan secara detail peristiwa tersebut.

Sementara itu, dari hasil penulusuran di lapangan, korban yang baru teridentifikasi atas nama Suparno warga Jonggol. Sedangkan belasan korban lainnya masih dilakukan identifikasi.

Tabrakan Maut Kereta di India Tewaskan Ratusan Orang, Terungkap Penyebabnya!

"Info sementara ada delapan (meninggal)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Senin 18 Juli 2022.

Kata dia, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Latif Usman telah ke lokasi kejadian guna menangani kecelakaan maut ini. Sehingga, dia mengaku belum bisa merinci kronologis kecelakaan, pun identitas para korban. Berdasar data yang dihimpun, salah satu korban adalah anggota TNI AL.