Kecelakaan Maut Lima Orang Tewas Akibat Rem Blong di Sukabumi-Cianjur

Relawan PMI dalam evaluasi kecelakaan maut Sukabumi, Cianjur
Sumber :
  • ANTARA/Ahmad Fikri

Bandung – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, di Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong dan dikenal sebagai jalur tengkorak, pada Minggu, 14 Agustus 2022 siang. 

Korban Tewas Kecelakaan Maut di Exi Tol Bawen Semarang Terus Bertambah

Hal ini disampaikan, Doni Hermawan di Cianjur selaku Kapolres Cianjur AKBP, mengatakan bahwa kecelakaan berawal dari truk yang bermuatan tepung terigu bernopol F 9125 WA yang hendak meluncur dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Truk mengalami rem blong dan menghantam lima kendaraan, tiga di antaranya sepeda motor.

“Akibatnya lima orang meninggal dunia atas pengendara sepeda motor dan pejalan kaki. Sebelumnya truk sempat menghantam dua kendaraan roda empat di pinggir jalan sebelum menghantam sepeda motor dan pejalan kaki”, jelasnya. 

Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Semarang Diduga karena Rem Blong

Evaluasi pun dibantu oleh petugas PMI Cianjur setelah mendapatkan laporan langsung dan Tim Kesehatan Puskesmas Gekbrong. Lima jenazah korban yang tersebut termasuk, pengendara sepeda motor dan pejalan kaki langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk keperluan visum.

Proses evalusi jenazah korban sempat mengalami kesulitan karena tertimbun karung terigu yang berserakan di tengah jalan. Kemudian, arus kendaraan pun dari kedua arah sempat terjadi antrean sepanjang 12 kilometer. 

Tabrakan Maut Kereta di India Tewaskan Ratusan Orang, Terungkap Penyebabnya!

Dari keterangan sejumlah saksi mata, truk yang bermuatan tepung terigu sudah terlihat tidak lagi terkendali saat memasuki tempat kejadian di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong. 

Selain itu, pengemudi pun sempat berupaya membanting stir untuk menghindari tabrakan, namun upaya gagal dan tidak sesuai harapan.

Halaman Selanjutnya
img_title