SMP Muhammadiyah 2 Cirebon Siap Cetak Generasi Emas Melalui Kelas Unggulan

Suasana kelas di SMP Muhammadiyah 2 Cirebon.
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

Bandung, VIVA - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 2 Cirebon siap mencetak generasi emas Indonesia melalui program kelas unggulan.

Muhammadiyah Siap Bangun Pusat Pendidikan hingga Rumah Sakit di IKN

Kelas unggulan ini merupakan terobosan baru dari para cendekiawan Muhammadiyah yang mengabdi di SMP Muhammadiyah 2 Cirebon.

Hanifah Amini yang merupakan salah satu tenaga kependidikan di SMP Muhammadiyah 2 Cirebon, menjelaskan kelas unggulan ini merupakan kelas yang disiapkan bagi siswa-siswi berprestasi di lingkungan sekolah tersebut.

Mengintip Masa Depan Teknologi VR: Dari Simulasi Medis hingga Perjalanan Virtual

"Kelas unggulan ini memiliki program khusus yaitu intensif bahasa inggris, bahasa arab, dan pendalaman al-Quran melalui metode qiraati." Kata Hanifah, Rabu 18 September 2024.

Berlokasi di Jl. Tuparev No. 70A, Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, sekolah ini memiliki fasilitas lengkap yang mendukung untuk kegiatan belajar-mengajar.

Inovasi Pembelajaran dengan 5 Aplikasi AI yang Wajib Dicoba Guru untuk Menarik Minat Siswa

"Kelas unggulan ini memiliki fasilitas yang mendukung sehingga siswa-siswi bisa belajar dengan nyaman dan kondusif. Seperti ruangan yang ber AC, fasilitas kelas yang lengkap, dan pojok baca dengan berbagai macam koleksi baca", ujarnya.

Selain dari fasilitas yang lengkap, kelas unggulan di SMP Muhammadiyah 2 Cirebon ini juga didukung oleh para tenaga pendidik yang profesional di bidangnya masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title