Kecelakaan Odong-odong Tertabrak Kereta di Serang, 9 Penumpang Tewas

Odong-odong tertabrak kereta api di Serang
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Terjadi kecelakaan maut mobil Odong-odong yang membawa 20 orang penumpang di rel kereta Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, pada Selasa, 26 Juli 2022.

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan, kronologi kejadian kecelakaan odong-odong maut menewaskan sembilan orang tersebut.

Peristiwa nahas tersebut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, odong-odong itu tertabrak saat melintas di rel kereta api.

Profil Salwan Momika, Atheis Liberal yang Bakar dan Injak Al-Quran di Hari Idul Adha

Mengenai kronologi kejadian, Kapolres menjelaskan, sopir berinisial JL (27) membawa penumpang dari Kampung Cibetik, Desa Pabuaran, Kecamatan Walantaka sebanyak 20 orang penumpang terdiri dari anak dan orang dewasa.

"Supir berencana membawa penumpang melalui rute tujuan Kampung Cibetik - Desa Silebu - Desa Sukajadi - Desa Sentul dan kembali ke Kampung Cibetik," papar Kapolres dikutip dari antara, Rabu, 27 Juli 2022.

Kualat! Salwan Momika Alami Hal Buruk Setelah Bakar dan Injak Al-Quran

Setibanya di rel kereta tanpa palang pintu Kampung Silebu, tiba-tiba kereta datang dari arah Serang-Rangkasbitung, "Langsung menabrak bagian belakang samping kiri odong-odong yang dikendarai JL," kata dia.

"Odong-odong terseret sehingga penumpang terpental, dan menyebabkan beberapa penumpang yang menjadi korban meninggal dunia, semuanya dilarikan ke RSUD Dr Drajat Prawira Negara," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title