Tes Urine YN Positif Narkoba, Dibawa ke BNNK Karawang Jadi Negatif

YN, anggota DPRD Purwakarta terciduk pesta sabu
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Anggota DPRD Purwakarta berinisial YN yang kepergok pesta sabu bersama kedua rekannya, LA dan WW menjalani asesmen dan tes urine di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang pada Rabu, 3 Agustus 2022.

5 Fakta Xpander Tabrak Showroom Mewah: Sopir Mabuk, Porsche 911 GT3 Ringsek

Berdasarkan hasil asesmen dan tes urine di BNNK Karawang, YN dinyatakan negatif narkoba, sementara dua rekannya positif. Hal ini berbeda dengan tes urine yang dilakukan oleh Polres Purwakarta.

Di mana sebelumnya, Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain telah menyatakan jika YN dan dua rekannya itu positif narkoba.

JAN Apresiasi Satgas P3GN Polri Bongkar Jaringan Narkoba Internasional Fredy Pratama

"Dari ketiga pelaku yang diamankan ini kami menemukan barang bukti berupa alat hisap sabu yang telah digunakan. Berdasarkan hasil tes urine, ketiganya positif narkoba. Kini ketiga pelaku kita amankan di Mapolres Purwakarta," jelas Edward pada Senin, 1 Agustus 2022.

YN, anggota DPRD Purwakarta terciduk pesta sabu

Photo :
  • Istimewa
Irish Bella Terima Jika Ammar Zoni Hanya Mampu Beri Nafkah Rp500 Ribu Usai Cerai, Ini Alasannya

Sementara itu, Kepala BNNK Karawang R Dea Rhifano tak menampik perbedaan hasil tersebut. Menurutnya, hal itu karena selang waktu pemeriksaan sehingga membuat hasilnya pun berbeda.

"Klarifikasi tolong ke teman-teman media karena tadi juga udah ada dari apa media lain hubungi saya. Hasil penangkapan dari Polres Purwakarta memang hasilnya positif tapi ketika dibawa ke sini setelah beberapa hari kemudian dibawa ke BNNK Karawang itu memang sudah beberapa hari sehingga hasil tes urine negatif," ucap Dea saat dikonfirmasi pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title