Ridwan Kamil Dapat Dukungan Jong Ambon Maju di Pilpres 2024

Jong Ambon Bergerak Deklarasi Dukungan Pilpres 2024
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus mendapat dukungan dari masyarakat di Indonesia bagian timur agar maju dalam Pemilu Presiden 2024. Setelah nelayan di Halmahera Utara yang mendeklarasikan dukungan, kali ini giliran sejumlah warga Ambon, Maluku yang turut melakukan hal yang sama dengan membentuk Jong Ambon Bergerak Bersama Ridwan Kamil.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Mereka mendeklarasikan dukungan agar Ridwan Kamil maju dalam perhelatan Pilpres 2024 di Arema Cafe Batu Merah, Ambon, Kamis 3 Maret 2022. Koordinator Jong Ambon Bergerak bersama Ridwan Kamil, Abdullah Gurium mengatakan, pihaknya merupakan gabungan anak muda yang sama - sama memiliki kesadaran berpolitik.

Salah satunya tentang perlunya memiliki pemimpin Nasional yang memiliki visi misi kepemimpinan yang jelas. Menurut dia, sejauh ini Ridwan Kamil memenuhi kriteria sebagai pemimpin Nasional yang ideal.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

"Kang Emil (Ridwan Kamil) adalah sosok pemimpin muda yang cerdas. Kang Emil sosok yang bisa membawa pemerataan pembangunan di Indonesia, khususnya peningkatan pembangunan di kawasan timur Indonesia," katanya.

Terlebih, Ridwan Kamil yang memiliki latar belakang arsitek diyakini memiliki visi pembangunan yang sangat baik untuk Indonesia. "Untuk itu kami berharap beliau dapat membangun kawasan timur Indonesia lebih maju lagi sehingga bisa maju dan bersaing seperti daerah-daerah di bagian barat Indonesia. Sama ketika beliau membawa Bandung dan Jawa Barat menjadi lebih maju," ujarnya.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Selain dirasa masih adanya ketimpangan pembangunan terutama di bagian timur, dia pun menyebut kondisi negara saat ini tidak lebih baik dibanding sebelumnya. "Keadaan negara saat ini carut marut. Indonesia mengalami berbagai masalah serius, baik pada sosial masyarakatnya, politik, maupun ekonomi," ujarnya.

Ridwan Kamil, dinilai merupakan salahsatu figur negarawan yang bisa mengutamakan kepentingan masyarakat dan menggunakan skala prioritas dalam memimpin. "Makanya kami secara jelas dan terbuka mendukung Kang Emil agar maju dalam pilpres 2024," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title