Palsukan Tanda Tangan Jusuf Kalla, Arief Rosyid Dipecat dari DMI

Arief Rosyid Hasan Dipecat dari Dewan Masjid Indonesia
Sumber :
  • Instagram @ariefrosyid.id

Bandung – Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla memimpin rapat pleno pemecatan Arief Rosyid dari jabatan Ketua Departemen Ekonomi DMI, Jumat, (01/04/2022).

Dihadiri Puluhan Tokoh hingga Band Ternama, Ini Rundown Kampanye Akbar AMIN di JIS

Arief dinyatakan bersalah dan melanggar aturan organisasi setelah terbukti memalsukan tanda tangan milik Ketua DMI, Jusuf Kalla dan Sekjen DMI, Imam Addaruqutni, perihal undangan Kick Off Festival Ramadan. Undangan tersebut ditujukan ke Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

“Itu sudah keputusan dari Ketua DMI dalam rapat tadi, karena yang bersangkutan sudah melanggar aturan organisas” kata Imam dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/4/2022).

Disinggung Anies, JK Ungkap Sejarah Kepemilikan Lahan Ratusan Ribu Hektare Prabowo Subianto

Surat dengan nomor 060.III/SUP/PP-DMI/A/III/2022 itu berisi undangan kepada Wapres agar menghadiri Festival Ramadhan serentak di seluruh Indonesia. Diantara kegiatannya berupa festival kuliner halal, pameran UMKM, buka puasa hingga beberapa kegiatan lainnya.

Kegiatan Kick Off Festival Ramadan bekerjasama dengan beberapa organisasi meliputi, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Bank Indonesia (BI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Bank Syariah Indonesia (BSI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Masjid Istiqlal.

Beda Dukungan dengan Golkar, Ini Alasan JK Dukung AMIN

“Memang rencananya itu bakal digelar pada Senin, 04 April 2022 mendatang,” terang Imam.

Imam menyebut jika Arief sudah melanggar aturan organisasi DMI. Untuk itu, pihaknya bersama jajaran pengurus DMI menyatakan jika Arief bukan lagi sebagai anggota DMI.

Halaman Selanjutnya
img_title