DPR Sentil Menteri KLHK Masih Takut Sama Mafia Perusak Hutan

ilustrasi hutan
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi meminta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk membuka data para pengusaha yang terbukti melakukan pelanggaran terhadap lingkungan dan hutan.

Nasdem Diam Seribu Bahasa Saat Rapat Paripurna DPR Soal Hak Angket, Sudirman Said Bilang Begini

Menurut Kang Dedi saat ini Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah ‘on fire’ dalam memberantas segala bentuk kasus kejahatan besar lingkungan dan hutan di Indonesia. Sehingga tak ada salahnya KLHK berkoordinasi dengan Kejagung

“Kita apresiasi Kejagung yang hari ini memiliki respon tinggi terhadap kasus besar di Indonesia. Tak ada salahnya KLHK membuka data ke Kejagung perusahaan-perusahaan yang terbukti sangat nakal dan super nakal,” ujar Kang Dedi saat memimpin rapat dengan Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar di Gedung DPR RI, Senin 5 September 2022.

Mantan Istri Dikabarkan Sudah Menikah Lagi, Dedi Mulyadi Beri Pesan Menyentuh

Para pengusaha yang dimaksud adalah mereka yang terbukti melakukan pelanggaran namun selalu banyak akal untuk mengelabui aparat. “Tak usah lagi ada keraguan ibu (menteri) berikan data pada mereka (Kejagung). Karena kalau gunakan tim Gakkum (KLHK) itu punya keterbatasan,” tegas Dedi.

Dedi Mulyadi

Photo :
  • Istimewa
DPR Sebut Agus Subiyanto Calon Kuat KSAD Baru, Dudung Abdurachman Akan Pensiun

Ia berharap dengan gerak cepat tersebut dapat memulihkan keuangan negara sekaligus menambah kas negara yang hilang oleh para pengusaha nakal tersebut. Tidak hanya itu, Dedi juga berharap dengan tindak lanjut yang berkelanjutan maka hutan dan perkebunan di Indonesia akan terus tertata tanpa ada lagi orang yang melakukan manipulasi pada aset negara.

Halaman Selanjutnya
img_title