Kader Demokrat Diizinkan Demo BBM, Sentil Adegan Nangis PDIP

Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM di Sejumlah Daerah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

BANDUNG – Partai Demokrat dengan tegas membebaskan seluruh pengurus maupun para kadernya di tingkat pusat hingga daerah untuk ikut serta dalam aksi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

10 Ucapan Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus, Penuh Makna dan Kehangatan

Hal tersebut diungkatkan oleh Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. Ia menerangkan, sudah sejak minggu kedua Agustus yang lalu mengkomunikasikan kepada anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota untuk mengambil langkah dan tindakan merespon kenaikan harga BBM ini.

"Selain menyuarakan di Parlemen terkait penolakan ini, juga di 514 Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten/Kota juga diminta untuk melakukan aksi penolakan kenaikan BBM ini," kata Kamhar, dalam keterangannya kepada awak media, Selasa 6 September 2022.

Ganjar Pranowo Deklarasi Jadi Oposisi, Sejalan dengan PDIP?

Kamhar Lakumani

Photo :
  • Instagram @kamharlakumani

Kamhar mengatakan, seluruh Kader Partai Demokrat dibebaskan menyuarakan ataupun menggelar aksi penolakan terhadap kenaikan harga BBM. Namun dia meminta agar tak berlebihan seperti yang pernah dilakukan oleh Elite PDIP saat Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono menaikkan harga BBM.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

"Kader tak perlu menangis dalam menyampaikan argumentasi penolakan kenaikan BBM ini sebagaimana aksi sandiwara elit-elit partai PDIP pada saat merespon kenaikan BBM di masa pemerintahan SBY yang lalu," kata Kamhar.

Kahmar mengatakan, pada saat Pemerintahan SBY menaikkan harga BBM dulu, elite PDIP ramai-ramai menangis menolak kenaikan BBM. Namun saat ini ketika sedang berkuasa, PDIP terlihat tak mempermasalahkan kenaikan harga BBM.

Halaman Selanjutnya
img_title