Demo BBM Naik, Buruh Siap Mogok Nasional hingga Lumpuhkan Ekonomi

Presiden KSPI, Said Iqbal
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bandung – Masa aksi dengan jumlah ribuan orang dari elemen buruh melakukan demonstrasi 'demo" tolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR RI, Jakarta pada Selasa 6 September 2022.

10 Ucapan Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus, Penuh Makna dan Kehangatan

Presiden KSPI Said Iqbal yang berorasi di atas mobil komando kemudian mengajak para buruh untuk melakukan mogok nasional jika BBM tidak juga di turunkan harganya oleh pemerintah.

Said Iqbal juga mengatakan ada tuntutan selain penurunan harga BBM yakni menuntut Omnibus Law tidak disahkan dan kenaikan upah direalisasikan.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

"Siap mogok nasional? Siap! November akhir atau Desember awal bila BBM tidak diturunkan, Omnibus Law tetap dipaksa disahkan, upah tidak dinaikkan, wahai kaum buruh, petani, nelayan, kelas pekerja, persiapkan dirimu, mogok nasional," ujar Said dengan pengeras suara di atas mobil Komando depan gedung DPR, Selasa 6 September 2022.

Said mengatakan massa buruh tidak takut menggelar mogok nasional dan akan dilakukan secara situasional.

Sosok Arie Febriant, Pemobil yang Parkir Sembarangan hingga Ludahi Pengendara Lain

"Enggak usah takut, saya yang pimpin langsung. Kalau ada apa-apa saya yang tanggung jawab. Saya akan serukan secara terbuka, mogok nasional tapi konstitusional mengikuti aturan undang undang, menjaga ketertiban," ujarnya.

Said mengatakan dengan mogok nasional kinerja buruh seluruh Indonesia maka akan melumpuhkan ekonomi dan bisa mengubah kebijakan pemerintah ke depannya.

Halaman Selanjutnya
img_title