Sri Mulyani Kasih 'Challenge' Buat Pemda, yang Berhasil Dapat Rp10 M

Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

BANDUNG – Bak 'challenge' atau tantangan, Pemerintah Pusat bakal memberikan hadiah Rp10 miliar kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang berhasil menangani inflasi lebih rendah dari level nasional.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

Demikian diungkapkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Di mana, hadiah itu akan diberikan nantinya kepada 10 provinsi atau kabupaten/kota yang mampu mengendalikan inflasinya.

"Kita mungkin akan melihat kemungkinan memberikan sekitar Rp 10 miliar bagi masing-masing daerah yang mampu bisa menurunkan (inflasi)," kata Ani sapaan akrab Sri Mulyani, di Istana Kepresidenan, Selasa, 13 September 2022.

Pemerintah Pusat Instruksi Seluruh Pemda Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Menteri Keuangan, Sri Mulyani

Photo :
  • YouTube Deddy Corbuzier

Ani mengatakan, untuk mengetahui daerah mana yang mampu menurunkan tingkat inflasi. Data yang diperoleh melalui Badan Pusat Statistik (BPS).

KK KTP Anda Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 RIbu, Buruan Klaim Lewat Link Ini!

"Berdasarkan data dari BPS dan kemampuan untuk menstabilkan harga, kita akan sort dari seluruh daerah kan BPS setiap bulan mengeluarkan inflasi di daerah masing-masing. Nah nanti kita akan berikan insentif untuk pemda yang bisa mengendalikan atau yang inflasinya lebih rendah dari level nasional," terangnya.

Ani menuturkan, untuk hadiah yang akan diberikan tersebut nantinya akan melalui dana intensif daerah (DID). Di mana melalui DID yang sudah pernah diberikan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title