Jenderal Dudung Minta Prajurit TNI Berani 'Omeli' Effendi Simbolon

Effendi Simbolon
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Video Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sedang pengarahan kepada anak buahnya viral di kalangan media.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Dalam arahan tersebut, Jenderal Dudung perintahkan semuanya bergerak menentang pernyataan Effendi Simbolon yang menyebut TNI sebagai gerombolan mirip ormas.

Dalam video yang dilihat VIVA, Rabu, 14 September 2022, Dudung bahkan memerintahkan semua anggotanya bergerak masif mulai dari tamtama, bintara hingga jenderal untuk bersuara dan tidak perlu takut. 

Gerindra Pastikan Prabowo Akan Rangkul Lawan Politik, Sinyal PDIP Gabung Koalisi?

"Kita harus jadi petarung, jadi jagoan, jangan jadi ayam sayur. Saya lihat itu diam semua. Jangan kita diam saja, dia itu siapa, nggak berpengaruh. Nggak berpengaruh. Harga diri kehormatan kita kok diinjak-injak sama dia (Effendi Simbolon)," ujar Jenderal Dudung dalam sebuah video yang diterima VIVA Rabu, 14 September 2022.

"Karena saya tahu juga dia dapat angin masalahnya. Sehingga tetap duduk semua, diam. Kedepan, nggak ada lagi orang-orang seperti itu. Saya sudah diajarin apa yang harus saya sampaikan di media," sambungnya.

Tidak Pakai Hisab dan Rukyat, Pimpinan Jemaah Aolia: Saya Telepon Langsung Allah SWT

Bahkan, Dudung menyinggung para perwira yang terlihat santai, padahal para prajurit sedang panas-panasnya.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • Dispenad
Halaman Selanjutnya
img_title