Mundur dari Ketua Ganjarist, Eko Kuntadhi: Untuk Kebaikan Semua Pihak

Eko Kunthadi
Sumber :
  • YouTube tvone

Bandung – Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi memutuskan mengundurkan diri dari Ketua Umum Ganjarist. Keputusan ini diambil buntut dari cuitannya yang menghina ustazah Pondok Pesantren Lirboyo, Ning Imaz. Cuitan itu sudah dihapus dan Eko mengaku akan ke Lirboyo, Kediri Jawa Timur, meminta maaf.

Terupdate, Gempa Magnitudo 6,5 Guncang Tuban dan Sekitarnya Hari Ini

Ganjarist adalah organ relawan yang mendukung Ganjar Pranowo untuk bisa maju di Pilpres 2024. Ganjar dianggap sebagai putra terbaik Indonesia yang layak memimpin pasca Joko Widodo.

"Keputusan mundur ini saya ambil untuk kebaikan semua pihak," kata Eko Kuntadhi melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA pada Kamis, 15 September 2022

Sinopsis Film Sinden Gaib, Diangkat dari Kisah Nyata di Jawa Timur

Ia mengaku mundur dari Ketua Umum Ganjarist gara-gara cuitannya yang dianggap gaduh karena menghina ustazah Pondok Pesantren Lirboyo, Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz. 

Eko Kunthadi saat bertemu dengan Ning Imaz

Photo :
  • Viva Jatim/ Madchan Jazuli
Dituding Predator Seks Mengatasnamakan Agama, Syekh Puji Laporkan Eko Kuntadhi Ke Polisi

Jelas dia, Ning Imaz dan keluarga besar NU terutama, memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

Saya tahu, hubungan Ganjar Pranowo dengan semua jamaah NU sangat dekat. Kedekatan yang sama juga terjalin dengan keluarga besar Pesantren Lirboyo," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
img_title