Ngeri, Warga Temukan Ular Piton dengan Telurnya Sekarung

Warga temukan ular piton
Sumber :
  • VIVA/ Supriadi Maud

BANDUNG – Warga Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) dibuat heboh dengan penemuan ular piton raksasa. Butuh banyak orang untuk menggotong piton tersebut. Ular piton berukuran 7 meter itu akhirnya dibunuh dan dikuliti hingga dikeluarkan telurnya oleh warga setempat

Heboh! Misteri Dua Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan Kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir Demak

Informasi yang dihimpun, ular itu ditemukan warga saat sedang membersihkan lahan pertanian kolektif di Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Muna Barat pada Rabu 21 September 2022. Sontak, warga sekitar mengabadikan momen penangkapan ular itu hingga viral di sosial media.

Kepala Desa Latompe, Laode Sugira menuturkan bahwa ular tersebut awalnya ditangkap dan dibunuh warga. Kemudian menggotongnya dengan susah payah menuju pemukiman.

Heboh! Detik-detik Pembubaran Kegiatan Ibadah di Tengarang, Begini Kata Kepolisian

"Warga berusaha menangkap tapi ular itu melawan jadi dihantam dengan parang. Nanti dihantam 8 kali baru mati," ujar Laode Sugira kepada awak media, Sabtu 24 September 2022.

Laode menjelaskan bahwa sekitar 9 orang warga yang mengevakuasi ular piton raksasa itu ke area permukiman, setelah dibunuh. Setiba di area permukiman, warga mulai menguliti ular tersebut. Tak disangka warga menemukan sejumlah telur dari dalam perut ular piton tersebut.

Viral! Sepasang Mahasiswa Digrebek Warga Saat Berduaan di Kamar Kost, Ngakunya Lagi Nugas Bareng

Telur dari Ular Piton yang Ditemukan Warga

Photo :
  • VIVA/ Supriadi Maud

"Dikuliti sama warga setelah di dalamnya itu ada banyak telur. Telurnya itu kalau ditaruh di karung ya ada satu karung. Berarti ular itu betina," ungkap Laode.

Halaman Selanjutnya
img_title