APH Diminta Tindak Tegas Soal Dugaan Pemotongan BLT

Warga menerima BLT BBM di Kota Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman

BANDUNG – Video viral yang beredar di media sosial terkait dugaan pemotongan bantuan langsung tunai dana desa yang dilakukan oleh oknum perangkat desa di Kabupaten Blora mendapat tanggapan beragam dari masyarakat.

Jangan Sampai Ketinggalan! Cek KK dan KTP Disini Untuk Klaim Saldo DANA 2,4 Juta

Salah satunya dari Pemantau Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Melalui juru bicaranya, Seno Margo Utomo, PKN mengecam kejadian yang disebut terjadi di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Seno mempertanyakan kenapa kejadian yang sudah viral baru ada tindakan.

Cek KK dan KTP Anda Disini, Dapatkan Saldo DANA Rp2.4 Juta Secara Cuma-cuma

"Mengapa setelah viral baru ada tindakan? padahal belum lama Gubernur beri peringatan keras. Apakah karena tidak ada efek jera dan yakin kalau ketahuan paling cuma akan dibina alias dimaafkan saja?," ungkap Seno dikutip dari tvOnenews Selasa, 27 September 2022.

Ilustrasi bansos.

Photo :
  • Pixabay / EmAji
Butuh Dana Cepat? CEK Nomor KK dan KTP Anda Disini, Siapa Tahu Dapat Saldo DANA Rp2.4 Juta

Menurut PKN hal seperti ini masih banyak terjadi di desa lain yang ada di Kabupaten Blora, dirinya mengatakan saat ini sedang mengumpulkan berbagai info dan bukti yang ada di lapangan. 

"Kami sedang menghimpun info di lapangan. PKN juga meminta aparat penegak hukum perlu lakukan tindakan tegas. Agar ada efek jera, dan karena ini bukan delik aduan maka aparat penegak hukum tidak perlu menunggu adanya laporan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title