Kamaruddin Ingatkan Hal Ini untuk 2 Eks KPK yang Jadi Pembela Sambo

Pengacara Kamaruddin Simanjuntak (kanan)
Pengacara Kamaruddin Simanjuntak (kanan)
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

BANDUNG – Pengacara keluarga Brigadir J membuka suara soal dua eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjadi tim advokat dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Dua orang tersebut adalah mantan Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah dan mantan pegawai KPK, Rasamala Aritonang.

Menurut Kamaruddin, dengan bergabungnya Febri dan Rasamala diharapkan dapat membuat Ferdy Sambo dan Putri memberi keterangan secara jujur dan terbuka serta membimbing ke jalan yang benar.

"Yang penting dia benar - benar advokat untuk melindungi kepentingan kliennya, kemudian membimbing kliennya ke jalan yang benar, bukan untuk merancang kebohongan - kebohongan atau untuk dusta - dusta, tapi bagaimana kliennya itu sadar dan bertobat. Menyadari sikap dan perbuatannya yang keliru dan mengarah kepada jalan yang baik dan benar," ujar Kamaruddin kepada wartawan, Kamis 29 September 2022.

 

Febri Diansyah pengacara istri Ferdy Sambo

Febri Diansyah pengacara istri Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

 

Kamaruddin mengatakan bahwa setiap ada penambahan penasihat hukum yang baru, idealnya memiliki kartu anggota advokat dan berita acara sumpah.

Kendati demikian, Kamaruddin tidak keberatan dan mengaku siap menghadapi dua mantan pegawai lembaga antirasuah itu dalam persidangan mendatang. Menurutnya, dia sudah mengantongi bukti - bukti yang cukup kuat yang akan dibuka dalam persidangan.

"Oh, nggak (tidak merasa keberatan bertemu Febri dan Rasamala di persidangan), bukti-bukti kita sudah kuat. Kedua, kalau ada penambahan penasihat hukum yang baru, sepanjang dia advokat dan dengan adanya kartu anggota advokat, ada berita acara sumpah, boleh - boleh saja," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah dan eks pegawai KPK, Rasamala Aritonang menjadi bagian dari tim advokat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Menurut Febri, pilihannya bersama Rasamala tersebut sudah profesional.