Cara BNN Berantas Penggunaan Narkoba di Lingkungan Kampus

Ilustrasi Anti Narkoba
Sumber :
  • Pinterest

 

Mahsiswa Katolik Unpam Diserang Saat Ibadah, DPR: Kutuk Keras!

BANDUNG - Sebanyak 4.659 mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) jadi sukarelawan anti narkoba. Dengan pencapaian angka ini, Unpas berhasil menorehkan Rekor Original Indonesia (ORI) sebagai Relawan Perguruan Tinggi Terbanyak Se-Indonesia. Pemberian sertifikat dilakukan setelah acara Sidang Terbuka Senat Unpas dalam rangka peresmian mahasiswa baru dan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

HaI ini sekaligus menjadi sebuah kerja sama antara Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) dengan Aliansi Relawan Pendidikan Tinggi Anti Narkoba (Artipena). Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp., M.Si., M. Kom. I.P.U menjelaskan antisipasi peredaran narkoba di kampus salah satunya diberikan melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu Resimen Mahasiswa (Menwa) Napak Alam dan lainnya.

Tersangka Pembubaran Kegiatan Ibadah Mahasiswa di Tangerang Ditangkap, Ternyata Bukan Orang Biasa

"Kita libatkan semua karena bagaimana pun juga kalau curhat sudah terkenal narkoba itu akan lebih dekat ke temannya," ujar Eddy dalam keterangannya, Rabu 5 Oktober 2022.

Rektor Unpas dan BNN

Photo :
  • istimewa
Kasus Mahasiswa STIP Dianiaya Senior, Terungkap Percakapan Terakhir Korban dengan Tersangka

Sebelumnya, Unpas melakukan tes urine terhadap 1.000 mahasiswa. Meskipun sempat tertunda karena pandemi tapi pihaknya akan kembali melakukan tes urine terhadap 3.000 orang. "Tes urine ini juga dilakukan terhadap mahasiswa baru," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title