Ukraina Serbu Pedesaan Rusia dengan Rudal, Perempuan jadi Korban

Serangan artileri Ukraina di wilayah Belgorod, Rusia
Sumber :
  • VIVA.co.id

BANDUNG – Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) kembali menggencarkan serangan rudal dan artileri ke wilayah Rusia, Selasa 19 April 2022 waktu setempat. serangan rudal dilakukan di wilayah Belgorod yang mengancam nyawa ribuwan warga sipil.

Tutorial Log In Yandex, Bisa Langsung Nonton Ratusan Film Secara Gratis

Menurut laporan VIVA.co.id yang mengutip dari Russia Today, serangan rudal Ukraina dikonfirmasi langsung oleh Gubernur Belgoro, Vyacheslav Gladkov. Gladkov mengungkapkan, serbuan rudal dan artileri militer Ukraina menyasar desa kecil Golovchino yang terletak sekitar 10 kilometer dari perbatasan Rusia - Ukraina.

Tercatat, seorang wanita berasal dari Golovchino luka - luka dan belum ada laporan korban meninggal dunia akibat serangan tersebut. Tindakan militer Ukraina itu disebut Gladkov telah mengancam nyawa lebih dari 4.700 warga sipil Rusia yang tinggal di Golovchino.

Foto dan Video Pelaku Terorisme di Moskow Tersebar, Diinterogasi dengan Setrum Kelamin

"Pemukiman Golovchino yang terletak sekitar 10 kilometer dari perbatasan Ukraina, telah menjadi sasaran. Seorang wanita lokal terluka dalam serangan itu," tulis Gladkov di saluran Telegram.

"Penembakan itu menyebabkan kehancuran d desa dengan populasi lebih dari 4.700 orang. Dan, tingkat kerusakan penuh saat ini sedang dievaluasi," tambahnya.

Terungkap! Satu Keluarga Diciduk, Diduga Terlibat Tragedi Berdarah di Gedung Konser Rusia

Militer Ukraina telah menembakkan sejumlah rudal dan artilerinya ke wilayah Belgorod dalam sepekan terakhir. Yang paling parah terjadi pada Kamis 14 April 2022 lalu. Serangan yang menyasar desa Klimovo di Oblast Bryansk, telah melukai delapan orang warga sipil Rusia. Seorang bocah berusia 2 tahun dan ibunya yang sedang hamil terluka parah akibat serangan rudal Ukraina. (adm