Vladimir Putin Tuding Ukraina Dalang Ledakan Jembatan Krimea

Ledakan di jembatan Crimea
Sumber :
  • singletonargus.com

Bandung – Ledakan yang terjadi di Jembatan Krimea pada Sabtu, 8 Oktober 2022 waktu setempat, telah memberikan dampak yang buruk bagi Rusia. Presiden Rusia Vladimir Putin menuding ledakan ini dilakukan oleh Ukraina.

Foto dan Video Pelaku Terorisme di Moskow Tersebar, Diinterogasi dengan Setrum Kelamin

Putin juga menyebut, Kyiv telah melakukan aksi terorisme dengan menghancurkan fasilitas sipil. Pasalnya, jembatan itu merupakan jalur penting yang menghubungkan daratan Rusia dengan Semenanjung Krimea yang dianeksasi dari Ukraina pada 2014 lalu.

"Tidak diragukan lagi, ini adalah tindakan yang bertujuan menghancurkan infrastruktur sipil yang sangat penting," kata Putin dalam sebuah video di saluran Telegram Kremlin, dikutip dari AP Newsroom, Senin, 10 Oktober 2022.

Terungkap! Satu Keluarga Diciduk, Diduga Terlibat Tragedi Berdarah di Gedung Konser Rusia

Diketahui, ledakan ini sendiri terjadi setelah Putin berulang tahun pada Jumat lalu. Hari bahagia ini diadakannya saat Moskow masih terus melanjutkan serangan militer ke Ukraina.

"Ini dirancang, dilakukan, dan diperintahkan oleh layanan khusus Ukraina," kata Putin.

Ngeri! Begini Cara Intelijen Rusia Buat Para Pelaku Terorisme Buka Suara

Pada Juni lalu, Jenderal Ukraina Dmytro Marchenko sebenarnya telah menegaskan jembatan itu akan dihancurkan saat pihaknya telah memperoleh senjata dari negara-negara Barat. 

Ledakan di jembatan Krimea yang menuju Rusia

Photo :
  • AP Photo
Halaman Selanjutnya
img_title