Tetap Tegar, Andri Selama 37 Tahun Terbaring

Penyandang disabilitas Andri Efendi berusia 37 tahun
Sumber :
  • Humas Bandung

BANDUNG - Penyandang disabilitas Andri Efendi berusia 37 tahun hanya bisa terbaring akibat kondisinya. Andri merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Meski memiliki kekurangan, tapi kasih sayang kedua orang tuanya terus mengalir pada Andri.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana Diberhentikan pada Akhir September 2023

"Kalau bisa duduk, kita juga mau punya kursi roda untuk Andri. Ya harus sabar saja, mungkin memang nasibnya seperti ini," ujar Juhariah, ibu Andri dalam keterangannya, Senin 10 Oktober 2022.

Sejak bayi, Andri belum pernah mendapatkan penanganan medis yang mumpuni. Semua upaya sederhana hanya dilakukan di rumah. "Pernah kita bawa ke Rancabadak. Kata dokter, Andri kena radang otak. Sudah dikasih obat, tapi tidak ada perubahan," ungkapnya.

Tak Gentar, Ridwan Kamil Respon Gugatan Panji Gumilang

Hal serupa juga disampaikan sang ayah, Ikip Efendi. Menurutnya, sejak lahir kondisi anaknya sudah seperti ini. Tidak ada perkembangan apapun. "Tidak bisa keluar rumah, ya seperti ini saja terus," kata Ikip.

Penyandang disabilitas Andri Efendi berusia 37 tahun

Photo :
  • Humas Bandung
Wali Kota Bandung Yana Mulyana Resmi Jadi Tersangka Suap, Rayakan Idul Fitri di Rutan KPK

Untuk memenuhi kebutuhan dan pengobatan Andri, sehari-hari Ikip bekerja menjadi pengangkut sampah. Ia merasa sangat bersyukur banyak orang yang ikut membantu dan mendoakan Andri. 

Halaman Selanjutnya
img_title