Dituding Gunakan Ijazah Palsu saat Pilpres, UGM Bela Jokowi

Universitas Gadjah Mada (UGM) Ova Emilia
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

BANDUNG – Universitas Gadjah Mada (UGM) angkat bicara tentang keaslian ijazah S1 Presiden Jokowi. Rektor UGM Ova Emilia menegaskan jika ijazah yang dikeluarkan UGM dan diberikan kepada Jokowi sebagai lulusan Fakultas Kehutanan adalah asli.

Presiden Jokowi Tanda Tangani Aturan Baru Soal BPJS, Begini Isinya

"Bapak Ir. Joko Widodo adalah alumni Prodi S1 di Fakultas Kehutanan UGM angkatan tahun 1980," kata Ova, Selasa 11 Oktober 2022.

Ova menyebut jika Jokowi dinyatakan lulus tahun 1985 dari Fakultas Kehutanan UGM. Hal ini mengacu pada bukti kelulusan dari dokumen yang dimiliki UGM.

Masyaallah, Kaesang Pangarep Umumkan Cucu Baru Presiden Jokowi di Depan Kabah

Presiden Jokowi di RSSA Kota Malang

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Bapak Ir. Joko Widodo dinyatakan lulus UGM tahun 1985 sesuai ketentuan dan bukti kelulusan berdasarkan dokumen yang kami miliki," ujar Ova.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

"Atas data dan informasi yang kami miliki dan terdokumentasi dengan baik, kami meyakini mengenai keaslian ijazah sarjana S1 Ir. Joko Widodo dan yang bersangkutan memang lulusan Fakultas Kehutanan UGM," tutur Ova.

Sebagaimana diketahui Presiden Jokowi digugat oleh Bambang Tri di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta terkait dengan dugaan ijazah palsu yang dipakai untuk mendaftar sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
img_title