Komunikasi Makin Intens, Koalisi Demokrat-Nasdem-PKS Segera Deklarasi

Anies Baswedan, JK, Surya Paloh, Ahmad Syaikhu, dan AHY.
Sumber :
  • Twitter @Andiarief_

Bandung – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan saat ini terus melakukan komunikasi secara intens dengan 2 partai yakni PKS dan Nasdem. Tiga partai ini memang sudah diprediksi akan berkoalisi di Pilpres 2024. Namun masih menunggu momentum, walau Nasdem telah mengajukan bakal capres yakni Anies Baswedan.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

Hal itu ia sampaikan usai acara pelantikan pengurus DPC-PAC Demokrat DKI Jakarta di Gelanggang Olahraga dan Remaja (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Selasa 11 Oktober 2022.

"Ikhtiar untuk hadirkan koalisi perubahan terus kami lakukan, dan tentunya komunikasi Partai Demokrat, Nasdem dan juga PKS semakin intensif seringkali tidak tampak di media. Tentunya karena bagi kami yang penting bukan harus selalu di gembar gemborkan, lebih baik dipertemukan dalam spirit dan juga visi misi yang sama," kata AHY kepada wartawan.

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

Anies Baswedan dan AHY

Photo :
  • YouTube Demokrat

AHY juga menilai, kuatnya sebuah soliditas itu akan mempengaruhi hubungan dan komunikasi antar partai. Selain itu menurutnya, koalisi harus memiliki semangat perjuangan yang sama, sehingga nantinya kerja yang dilakukan bisa untuk jangka yang panjang.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

"Karena sejatinya soliditas dari koalisi itu ditentukan seberapa kuat kita berada pada narasi yang sama. Pada spirit perjuangan yang sama ditentukan seberapa kuat kita berada pada narasi yang sama, pada spirit perjuangan yang sama. Karena kalau tidak, koalisi juga bisa cepat bubar kira-kira begitu," jelasnya.

Kendati demikian, putra dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebutkan, belum mempunyai tanggal yang pasti untuk mendeklarasikan koalisi dengan PKS dan Nasdem. Pun kata dia, akan ada waktunya sendiri untuk mendeklarasikan koalisi itu.

Halaman Selanjutnya
img_title